Sambut HUT Sulsel Ke-353, Pemkab Maros Rapat Persiapan Kirab Pelajar

  • Bagikan

Usai diterima, jelas Takbir, rombongan kemudian akan menaiki mobil dan berkumpul di Mal Pelayanan Publik (MPP) Maros. Penyerahan pataka akan dilakukan di Lapangan Pallantikang kepada Bupati Maros.

"Kedua rombongan akan berkumpul di MPP terlebih dahulu, setelah itu baru bersama-sama berjalan menuju Lapangan Pallantikang. Sebagai pertunjukan budaya, rombongan juga akan diiringi oleh pasukan berkuda. Karena ini kirab pelajar, ganrang pamanca juga akan dimeriahkan oleh para pelajar," tuturnya.

Sementara itu, Bupati Maros, AS Chaidir Syam menyampaikan untuk tetap saling menjaga koordinasi. Meski kegiatan tersebut merupakan kegiatan provinsi, Kepala OPD di Kabupaten juga harus tetap memeriahkan keberlangsungan Kirab Pelajar.

"Ini kegiatan untuk para pelajar kita. Kita semua harus terlibat, jika perlu nanti pada rombongan Kepala Sekolah yang akan mengiringi kirab pelajar, biar saya yang memimpin. Kita sama-sama berjalan menuju Lapangan Pallantikang," sebut Chaidir.

Untuk lebih memaksimalkan kegiatan penyerahan pataka, gladi akan dilakukan pada tanggal 13 Oktober. Ia juga menegaskan untuk tidak luput dalam mendokumentasikan rangkaian penyambutan dan pelepasan kirab nantinya.

"Semuanya kita susun rapi, biar saat dokumentasi semuanya bisa terekam dengan baik. Jangan sampai penggelarannya sudah meriah tapi karena kurang rapi, dokumentasinya jadi kurang maksimal," pungkasnya. (*/fnn)

  • Bagikan