Catatan Tranformasi Telkom Selama Tiga Tahun Terakhir, Kini Jadi Digital Telco Terdepan

  • Bagikan
Ilustrasi Telkom

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Dalam kurun tiga tahun terakhir, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus menjalankan komitmen untuk bertransformasi menjadi digital telco terdepan. Hal ini tidak lepas dari semangat Telkom untuk mewujudkan visi menjadi perusahaan telekomunikasi digital pilihan utama untuk memajukan masyarakat.

Telkom pun memiliki mimpi besar untuk mewujudkan bangsa yang lebih sejahtera dan berdaya saing serta memberikan nilai tambah yang terbaik bagi para pemangku kepentingan, yang tertuang dalam tiga misi perusahaan, yakni mempercepat pembangunan infrastruktur dan platform digital, mengembangkan talenta digital unggulan, serta mengorkestrasi ekosistem digital.

Visi misi yang dicanangkan Telkom pada tahun 2019 ini sejalan dengan arahan Menteri BUMN Republik Indonesia, Erick Thohir.

“Bangsa Indonesia harus bisa membuktikan kepada bangsa-bangsa di dunia bahwa kita punya ekosistem sendiri. Telkom sebagai perusahaan telekomunikasi digital yang berperan sebagai salah satu tulang punggung digitalisasi Indonesia harus selalu berinovasi dan berkolaborasi untuk dapat wewujudkan ekosistem digital yang merata di masa depan,” ujar Erick Thohir, pada suatu kesempatan beberapa waktu lalu.

Telkom menangkap amanat tersebut sebagai motivasi bagi perusahaan untuk mengakselerasi langkah transformasi dan menjadi lokomotif penggerak digitalisasi Indonesia. Telkom melihat potensi digital tersebut sebagai sebuah peluang besar untuk terus mendukung pemerataan serta peningkatan kualitas digitalisasi yang tengah terjadi.

  • Bagikan