Etika Pelayanan Harus Sejalan dengan Kompetensi Profesional Tenaga Kesehatan

  • Bagikan

Dalam pemaparannya, mantan Direktur RSUD Andi Djemma Masamba itu sengaja mengangkat topik tentang etika dengan harapan bahwa dua komponen utama pelayanan kesehatan, yaitu etika dan profesional, dapat dipadukan ke dalam pelayanan kesehatan yang melayani.

“Salah satu yang harus dibangun dalam rangka untuk mendorong terciptanya etika pelayanan yang melayani adalah dengan menegakkan apa yang disebut dengan semboyan 5S, yaitu harus responsif dengan senyum, salam, sapa, sopan dan santun,” terang Marhani Katma.

Di pengujung materinya, ia menitip pesan kepada 7 tenaga PPPK untuk menjadi instrumen penting di sektor kesehatan. “Jadilah sel-sel baru yang akan memperkokoh korps Kesehatan secara keseluruhan dalam pelaksanaan pelayanan di bidang Kesehatan,” tandasnya. (*/fnn)

  • Bagikan