Ribuan Kader Partai Republik Hijrah ke Hanura Sulsel

  • Bagikan
Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok (Muhsin/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Melihat peluang politik di masa yang akan datang, ribuan kader DPW Partai Republik Sulsel berbondong-bondong hijrah ke Partai HANURA.

Ketua DPD HANURA Sulsel, Amsal Sampetondok menuturkan, HANURA sedang dalam tren positif. Semakin maju.

Hal itu menurut Amsal yang membuat ribuan kader Partai Republik kepincut bergabung dengan partai yang memiliki warna khas kuning emas itu.

Alasan lain menurut Amsal, karena Ketua DPW Partai Republik, Sudarsono melihat platform dari partai Hanura adalah partai Nasionalis.

"Juga melihat figur ketua DPDnya yang memang begitu milenial dan memang niatnya berdarah-darah membesarkan Partai Hanura. Sehingga mereka yakin bahwa HANURA ini adalah Partai yang akan besar di Sulsel. Menurut pandangan ketua DPWnya Partai Republik," ujar Amsal kepada wartawan pada Kamis (13/10/2022).

Kabarnya, akan ada Partai lagi yang bergabung dengan HANURA. Hal itu dibenarkan Ketua DPD HANURA Sulsel, Amsal Sampetondok.

"Tadi sekretarisnya DPD Partai Pandai datang menemui saya. Mungkin juga minggu depan konsolidasi dulu turun ke bawah. Konsolidasi dengan DPD Provinsi untuk bergabung dengan HANURA juga," tandasnya.

"Semakin besar, semakin kuat, dan semakin menang. Kan begitu. Anggaplah mereka itu adalah kekuatan-kekuatan yang kita harus percayakan di daerah agar supaya bisa menang dalam setiap kancah. Baik itu kancah Pileg maupun Pilkada," sambungnya.

(Muhsin/fajar)

  • Bagikan