DPD Demokrat Sulsel Putuskan Muscab Serentak pada 3-5 November

  • Bagikan
Ketua Demokrat Sulsel, Ni'matullah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- DPD Partai Demokrat Sulsel akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Serentak 24 Kabupaten/Kota se-Sulsel pada 3-5 November mendatang.

Keputusan tersebut diputuskan pada Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Demokrat Sulsel, di Hotel Claro, Makassar, pada Kamis (20/10/2022).

"Muscab kemungkinan, antara 3-5 November. Dia sudah putuskan, ketuk palu tadi. November. Serentak 24 Kabupaten. Kita Muscab serentak di Makassar," tegas Ni'matullah kepada wartawan, Kamis (20/10/2022).

Untuk lokasinya, Ullah (Sapaan akrab Ni'matullah) menegaskan itu urusan teknis. Sementara untuk mekanismenya, diperkirakan hanya sehari.

"Kalau di Demokrat itu yang lama verifikasi. Yang pertama, memastikan calonnya. Kedua, memastikan PACnya," beber Ullah.

Ullah lanjut menegaskan, untuk PAC akan diperjelas siapa yang mendukung siapa dan apa alasannya mendukung yang didukung.

"Misalnya anda, PAC Kecamatan Tallo, mendukung siapa? Mendukung, secara tertulis kan sudah menyetorkan. Mendukung si A. Itu diferivikasi langsung oleh DPP OKK," lanjut Ullah.

"Benar anda dukung A? Kenapa dukung A?. Itu ada verifikasi personal seperti itu. Itu yang memakan waktu dua hari. Bayangkan kalau 24 Kabupaten, mungkin berseri yah," sambungnya.

(Muhsin/fajar)

  • Bagikan