Kuatkan Simpul, GPK Genjot Konsolidasi dari Bumi Cendrawasih hingga Serambi Mekkah

  • Bagikan
Gerakan Pemuda Ka'bah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) melakukan kondolidasi di Kota Sorong dan Jayapura dalam rangka penguatan simpul organisasi di seluruh wilayah di Indonesia.

Diketahui, konsolidasi tersebut digelar pada Kamis hingga Jumat 27-28 Oktober 2022. Pada momen itu, Sekretaris Jenderal GPK M. Thobahul Aftoni mengajak para pengurus GPK selalu memberikan kontribusi nyata.

"Dengan terus melibatkan diri dalam berbagai bentuk kegiatan sosial, keagamaan, ekonomi maupun politik," ujar Thobahul kepada awak media.

Thobahul meminta kepada jajaran pengurus GPK Provinsi Papua, yang mayoritas kepengurusannya didominasi para juru dakwah muda di Papua, agar menyampaikan pesan-pesan dakwah yang menyejukkan bagi semua kalangan.

"membawa pesan-pesan Islam yang Rahmatanlil Alamin, Islam yang mengajak untuk hidup rukun, damai dan saling menaruh rasa hormat antar sesama umat manusia di Bumi Cendrawasih Papua ini dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," katanya.

Selanjutnya, pada Minggu (30/10/2022), GPK melanjutkan konsolidasi organisasi sayap pemuda PPP melalui Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) GPK di Provinsi Aceh atau yang dikenal dengan serambi Mekkah Indonesia.

Rapimwil Gerakan Pemuda Ka’bah Provinsi Aceh dibuka secara langsung oleh Ketua Umum PP GPK Imam Fauzan Amir Uskara.

"Kami berpesan agar pengurus GPK Aceh bisa meluruskan niatnya untuk berjuang melalui GPK, niat tersebut tidak lain harus diawali mengharap Ridha Allah SWT dalam setiap langkah dan perjuangannya, karena itulah prinsip GPK," jelas Imam Fauzan.

  • Bagikan