Jelang Pergantian Tahun, Stok Unit Motor Yamaha di Sulselbar Menipis

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Stok unit motor Yamaha di Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) menipis jelang pergantian kalender tahun ini.

“Gudang juga di Kima (Kawasan Industri Makassar) ini sudah kosong-kosong. Karena lagi dua bulan (pergantian tahun), semoga tahun depan bisa bertambah (stoknya). Sekarang stoknya sudah menipis,” ujar Promosi Yamaha area Sulselbar PT Suracojaya Abadimotor, Astam Sari Handayani kepada Fajar, Jumat (4/11/2022).

Astam mengatakan, tiga bulan terakhir permintaan untuk produk Yamaha membludak. Dampaknya, bulan ini stok makin sedikit.

“Semakin akhir tahun itu, total produksi semakin berkurang,” ungkapnya.

“Permintaan membludak di bulan Oktober, September, Agustus. Alokasi untuk November akhirnya makin sedikit,” sambungnya.

Ia pun menuturkan, dengan permintaan yang banyak dan stok yang menipis, pihaknya tidak bisa serta merta meminta pabrik memproduksi unit.

“Karena dalam satu tahun itu kita sudah lapor ke Dinas Perindustrian, kita akan produksi dalam setahun dengan total segini. Tidak bisa serta merta, ketika banyak permintaan kita memproduksi. Tidak boleh. Ada aturan dari pemerintah,” tuturnya.

Namun begitu, Astam membeberkan, produk Yamaha akan kembali melimpah pada awal tahun mendatang.

“Kasi sedikit bocoran, awal tahun depan itu barang-barang kami melimpah kembali. Karena kita sudah mengajukan produksi baru,” bebernya.

(Arya/Fajar)

  • Bagikan