Soal Pupuk, Komisi II DPRD Barru Datangi Kementan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU--Anggota DPRD Barru tidak main-main soal kebutuhan pupuk petani di Barru. Komisi II lakukan kunjungan kerja ke Kementerian Pertanian untuk mendapatkan dukungan kebutuhan pupuk untuk petani.

Ketua Komisi II DPRD Barru, Rusdi Bucek, yang dihubungi, Selasa, (08/11/2022), menyebutkan, upaya Pemkab Barru bersama DPRD Barru soal lahan pertanian dan pangan sudah diwujudkan melalui Perda LP2B (Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan).

Atas upaya itu, jelas legislator PKB yang akrab disapa Bucek ini, tentu pihaknya ingin mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah pusat. Karena itu pula komisi II DPRD Barru menanyakan soal tambahan kuota pupuk sebagai reward atas prestasi Pemkab dan DPRD Barru soal Perda LP2B ini.

Selain itu, Komisi II DPRD Barru juga mengusulkan ke Kementerian Pertanian melalui Direktorat pupuk mengenai pengadaan pupuk cair untuk 12 ribu hektar lahan pangan.

Pengadaan pupuk cair ini menjadi penting, katanya, karena selama ini pasokan pupuk subsidi kian terbatas. "Pupuk cair ini bisa menjadi subtitusi pupuk subsidi," jelas Bucek.

Kunjungan kerja Komisi DPRD Barru ke kementerian Pertanian ini turut serta Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Barru, Ahmad.(rus)

  • Bagikan