Bikin Terharu, 23 Tahun Jadi Honorer, Nakes Ini Baru Terima Insentif di Era Bupati ASA

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Ribuan tenaga sukarela kesehatan mengucapkan terima kasih atas perhatian besar Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) terhadap kesejahteraan mereka. Pasalnya, ASA telah menggelontorkan anggaran untuk memberikan insentif sejak tahun pertama memimpin Sinjai.

Seperti yang disampaikan oleh Koordinator Puskesmas Manimpahoi, Sinjai Tengah, Umma Nurhera pada acara Kamping Hari Kesehatan Nasional yang digelar di Tahura Abd Latief, Kecamatan Sinjai Borong, Sabtu, 12 November malam tadi.

Di hadapan Bupati Sinjai, Umma menyebut, selama mengabdi sebagai tenaga sukarela kesehatan, baru empat tahun terakhir menerima insentif. Bahkan, rekan kerjanya ada yang sudah mengabdi selama 23 tahun. Namun, baru di era Bupati lulusan Magister Monash University, Australia itu merasakan adanya pemberian insentif. Meski nilainya Rp350 ribu per bulan.

"Teman saya sudah 23 tahun mengabdi, baru 4 tahun ini saya mendapat insentif. Mungkin nilainya terlihat kecil tapi kami sangat bangga dan mensyukuri atas perhatiannya kepada kami," ungkapnya.

Atas insentif tersebut, mereka semangat untuk memberikan pelayana kesehatan kepada masyarakat. Terutama inovasi program yang menjadi unggulan Bupati ASA di sektor kesehatan. Mulai dari Home care home visit hingga PSC 119.

"Terima kasih atas perhatian besarnya kepada kami sehingga kami bisa menjalankan tugas dengan baik, semoga janji menaikkan Rp400 ribu per bulan tahun depan juga terlaksana," harapnya yang disambut gembira para nakes yang hadir di acara itu.

  • Bagikan