Disambut Hangat saat Sowan ke Rumah KSP Moeldoko, Bupati ASA Beberkan Deretan Pembangunan Sinjai

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) melakukan kunjungan atau sowan ke rumah Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Jenderal TNI (Purn) Moeldoko di kediamannya di Jakarta. Dalam pertemuan itu, ASA membeberkan deretan pembangunan Kabupaten Sinjai selama empat tahun kepemimpinannya.

Beberapa hal yang dilaporkan Bupati ASA kepada mantan Panglima TNI itu. Mulai dari perkembangan pembangunan di Kabupaten Sinjai. Termasuk melaporkan potensi yang ada di Bumi Panrita Kitta'.

"Pak Moeldoko menerima dan merespons dengan baik laporan yang disampaikan, Pak Bupati," kata Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik yang ikut mendampingi bersama Direktur RSUD Sinjai, dr. Kahar Anies, Rabu malam

Selain melaporkan perkembangan pembangunan, Bupati ASA ikut melaporkan perkembangan sektor kesehatan selama pandemi merebak, serta pelaksanaan program pemerintah dalam hal ini BPJS kesehatan yang telah berstatus Cakupan kesehatan semesta atau Universal health Coverage (UHC)

Menurutnya, ini semua merupakan bentuk dukungan Pemerintah Daerah terhadap program pemerintah pusat melalui program unggulan Jamkesda Plus yang direalisasikan sejak awal kepemimpinannya.

"Pak Bupati dalam pertemuan itu, juga meminta bantuan terkait dengan perkembangan pembangunan yang ada di Sinjai, mulai dari infrastruktur hingga kesehatan. Alhamdulillah direspon baik, kita tunggu saja kabar baiknya," jelasnya.

Sehari sebelumnya, Bupati ASA didampingi Kadinkes Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik, menerima penghargaan dari Johns Hopkins Center For Communication Programs terkait cakupan vaksinasi Covid-19.

  • Bagikan