Perindo Incar Tokoh Parpol di Sulsel

  • Bagikan
Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo menargetkan perolehan suara tiga kali lipat di Provinsi Maluku. (dok Jawapos.com)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sejumlah upaya dilakukan partai politik memenangkan pemilu 2024 mendatang. Paling ringkas adalah merekrut politisi dari partai lain masuk bergabung.

Hal ini dilakukan secara masif diantaranya Golkar dan Nasdem di Sulsel. Tak ketinggalan partai besutan Hary Tanoesoedibjo (HT), Perindo.

Kepada Fajar, HT tidak menampik sedang mengincar sejumlah tokoh bergabung. Nama yang paling santer seperti Anggota DPR RI 2014-2019, Mukhtar Tompo.

"Untuk menghadapi pileg maka Perindo membuka lebar kesempatan menjadi bagian lewat pencalegan," kata Ketua DPW Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan, Selasa, (13/12/2022).

Diketahui ditingkat pusat, Perindo juga diperkuat salah satu tokoh nasional yakni mantan Gubernur NTB, Tuan Guru Bajang sebagai Ketua Harian DPP.

"Bersama Mukhtar Tompo juga ada Dr Rahmansyah, Andi Arsyil dan lainnya," bebernya.

Dikonfirmasi terpisah, Mukhtar Tompo mengakui sedang mempertimbangkan secara matang sikap dan langkah politiknya ke depan.

Menurutnya, bila berkaitan penyelenggaraan publik pemerintahan dan negara, maka harus memastikan secara tepat lantaran itu berdampak langsung dengan masyarakat.

"Jadi pembuat kebijakan publik itu mestinya punya sense of crisis, tahu mana yang dibutuhkan dan tepat," katanya.

Dia menghormati sejumlah tawaran yang ada, meski diakui saat ini dirinya masih tercatat sebagai kader PAN. Bahkan namanya dielu-elukan sebagai bakal calon Bupati Jeneponto bersama kader PAN lainnya, Syamsuddin Karlos.

"Tiga bulan terakhir ini saya memang diminta beberapa parpol besar bergabung, semua akan bersaing dalam pemilu 2024 secara sengit dan punya kesempatan yang sama untuk unjuk gigi dan kekuatan menawarkan kebaikan bagi masyarakat dan negara. Tergantung kita, mana yang dianggap cocok dan tepat," beber Alumnus Pascasarjana Ilmu Politik Unas Jakarta dan Pelayanan Publik Unismuh Makassar ini. (selfi/fajar)

  • Bagikan