Gerindra Sulsel Buka Pendaftaran Caleg

  • Bagikan
Sekretaris Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin saat konferensi pers di kantor DPD Gerindra Sulsel, Jl AP Pettarani, Kamis (15/12/2022).

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - DPD Gerindra Sulsel mulai membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) 16-30 Desember. Pendaftaran dibuka secara umum dan dipastikan tidak dipungut biaya.

Pendaftaran caleg Gerindra ini dibuka untuk semua tingkatan mulai DPRD kabupaten/kota, provinsi dan pusat. Pendaftar diminta datang langsung ke kantor DPD dan DPC Gerindra 24 kabupaten kota. Pasalnya tak dibuka pendaftaran secara daring.

"Pendaftaran sudah dibuka mulai besok (hari ini) begitu untuk DPR RI, provinsi maupun tingkat kabupaten/kota. Selain kader kami juga mengajak putra-putri terbaik yang sevisi dengan kami untuk menjadi calon anggota legislatif," kata Sekretaris Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin saat konferensi pers di kantor DPD Gerindra Sulsel, Jl AP Pettarani, Kamis (15/12/2022).

Darmawangsyah memastikan saat ini sudah melakukan pendataan awal, setidaknya sudah ada 20 bacaleg yang sudah siap mendaftar secara resmi semua tingkatan. Saat ini juga DPC sudah diminta menginventarisasi daftar caleg sementaranya .

"Pendaftaran caleg ini serentak. Hingga 8 Januari kami sudah menerima nama-nama yang mendaftar di tiap DPC," bebernya.

Kami menginginkan sedapat mungkin untuk datang langsung kantor DPC dan DPD untuk tingkat provinsi. Adapun untuk DPR RI cukup datang ke kantor DPD Gerindra Sulsel," jelas wakil ketua DPRD Sulsel itu.

Sementara itu, Ketua Bappilu DPD Gerindra Sulsel Harmansyah menambahkan jumlah pendaftar tidak dibatasi. Selanjutnya akan diseleksi dengan melihat kapasitasnya.

  • Bagikan