Bupati Barru Hadiri Apel Pasukan Pengamanan Pilkades

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU--Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades di Mapolres Barru, Ahad, (18/12/2022) di halaman Mapolres Barru. Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si, menyebutkan pemilihan kepala desa adalah pelaksanaan kedaulatan rakyat di desa.

Tujuan pemiihan kepala desa ini, ujarnya, untuk menghasilkan kepala desa terpilih yang berkualitas. Oleh iarena Itu perlu ada pengamanan yang baik agar selama tahapan pilkades serentak berlangsung aman, serta menghindari 5 tindakan-tindakan curang selama pemilihan.

"Apel gelar pasukan ini sebagai bentuk kesiapan pasukan dalam menghadapi pilkades serentak di kabupaten Barru, dimana 143 Tps yang akan dilakukan penjagaan oleh pihak pengamanan dari pihak Kepolisian, TNI, Satpol PP, Penyelamatan dan Damkar, Dan Pihak Linmas/Hansip," tegasnya.

Pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak tahun 2022 Ini dilaksanakan dimasa pandemi Covid-19 kali ini berbeda dengan Pilkades sebelumnya. Melihat hal tersebut perlu adanya persiapan yang lebih matang dan terkoordinasi disemua bidang khususnya penerapan protokol kesehatan dalam setiap kegiatannya.

Kapolres Barru, AKBP Yudha Wirajati, S.IK, MH, mengingatkan agar koordinasi informasi antar Korps pengamanan ditiap level agar berlangsung sinergis, terutama bila ditemukan permasalahan di setiap wilayah TPSagar segera cepat diselesaikan dengan pendekatan yang humanis.

Harapan Beliau agar para petugas Kpps mendapatkan pengamanan dari Koprs pengamanan panitia Pilkades agar tercipta suasana yg aman dan kondusif serta berjalan dengan tertib.

  • Bagikan