Hadirkan Guru Besar UGM, UNM Gelar Workshop Pengabdian kepada Masyarakat

  • Bagikan
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan workshop penyusunan proposal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Menghadirkan Guru besar Universitas Gajah Mada (UGM) Prof Raden Wisnu Nurcahyo, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan workshop penyusunan proposal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Workshop tersebut berlangsung di Ballroom Lt 2 Menara Pinisi UNM, pada Selasa (20/12/2022). Selain narasumber dari UGM, juga dari Unhas Makassar Prof Abu Bakar Tawali.

Ketua LP2M UNM, Prof Bakhrani A. Rauf mengatakan, workshop tersebut dilakukan untuk meningkatkan kompetensi penyusunan proposal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat bagi dosen.

"Dengan harapan bahwa UNM selalu lebih maju dalam penyusunan atau penerimaan hibah proposal dan penelitian kepada masyarakat, apalagi kita selalu masuk 10 besar bidang penelitian dan pengabdian," ujar Prof Bakhrani mengawali sambutannya.

Menurutnya, LP2M UNM selalu bertekad harus lebih baik dari perguruan tinggi lain, dan terbukti memang beberapa tahun terakhir.

Sekadar diketahui, UNM selalu menjadi yang terbaik dan tertinggi untuk penerimaan hibah terkait penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

"Mudah-mudahan kedepan baik itu penelitian dan pengabdian kepada masyarakat lebih baik lagi, dan teman-teman bisa mendapatkan hibah dari DRTPM, bukan hanya mengharapkan PNBP Universitas," ungkapnya.

Karena itu, Prof Bakhrani Rauf mendorong para dosen agar terus membuat terobosan dan inovasi yang memang bisa diterima di tingkat nasional dan bersaing dengan dosen dari perguruan tinggi lainnya.

  • Bagikan