Pertamina Siapkan 3 Langkah untuk Jamin BBM dan LPG Aman Selama Nataru di Sulawesi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BITUNG - Menghadapi momen Natal & Tahun Baru yang sudah di depan mata, Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi memastikan stok BBM dan LPG dalam keadaan aman. Sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah natal, merayakan tahun baru dan berliburan dengan aman dan nyaman. Hal itu terungkap saat sesi Press Conference Kesiapan Pertamina jelang natal dan Tahun Baru 2023 di Bitung, Sulawesi Utara Senin (19/12) siang

EGM Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Erwin Dwiyanto menghimbau masyarakat tidak perlu melakukan pembelian secara berlebih karena bahan bakar dipastikan selalu tersedia di semua lembaga penyalur selama periode siaga satu penyaluran energi.

Erwin mengungkapkan ia memiliki tiga jurus jitu untuk menjaga pasokan energi selama momen natal dan tahun baru terjaga. Pertama dengan proyeksi konsumsi dan ketersediaan stok.
“Kami melakukan serangkaian proyeksi & kalkulasi dan memprediksi kenaikan konsumsi pada momen natal dan tahun baru untuk sektor transportasi. BBM Gasoline sebesar 5% Gasoil sebesar 3% dan LPG 3kg sebesar 4% dan LPG Non Subsidi sebesar 2% serta kenaikan konsumsi Avtur sebesar 2,8% dibandingkan kondisi konsumsi normal tahun ini (rerata sampai dengan oktober 2022), “ ujar Erwin dalam paparannya.

Atas dasar tersebut Pertamina melakukan penambahan stok (build up stock) sebesar 10% untuk BBM, extra dropping sampai dengan 11% untuk LPG dan 4% untuk Avtur.

Kedua, Pertamina melakukan beberapa extra effort antara lain dengan membentuk satuan tugas (satgas) Pertamina Siaga mulai tanggal 15 Desember - 8 Januari yang akan memonitor secara ekstra untuk menjamin distribusi kesiapsiagaan seluruh lembaga penyalur baik BBM maupun LPG serta keadaan khusus emergency lainnya yang dapat mengganggu kelancaran distribusi. “Kami juga telah berkoordinasi dengan stakeholder baik Pemda, kepolisian maupun pihak terkait lainnya untuk mendukung hal itu,” ujarnya

  • Bagikan