Makassar Siap Jadi Gerbang Dunia untuk Kawasan Geopark Maros-Pangkep

  • Bagikan
Danny terima kunjungan Badan Pengelola Geopark Maros Pemprov Sulsel di Kediamannya

Di samping, karena saat ini dirinya menjadi Ketua IKA Unhas Wilayah Sulsel maka pihaknya berencana mengusulkan kawasan Lompobattang dan Latimojong sebagai bagian dari kawasan geopark sebagai bagian dari visi-misinya.

General Manager Badan Pengelola Geopark Maros-Pangkep Dedy Irfan mengatakan kawasan Geopark Maros-Pangkep akan ditetapkan Maret tahun depan.

Bagi timnya, kawasan dunia itu akan bersanding dengan Kota Makassar sebagai gerbang dunia apalagi Wali Kota Makassar memiliki visi misi Makassar sebagai Kota Dunia.

"Nah kita sama sama mendorong kawasan ini untuk tumbuh dan besar, berkembang sebagai bagian dari masyarakat dunia, itu saya maksud kota Makassar sebagai gerbang kawasan Maros-Pangkep," kata Dedy.

Tentunya, kata Dedy, pihaknya mendorong berkaitan dengan edukasi konservasi, dan masyarakat bersama wali kota kedepannya.

"Daerah penopang tentunya ialah daerah yang ada di sekitarnya termasuk Makassar. Kita akan ajak untuk berkolaborasi dengan Makassar karena ini adalah city partner-nya dari kawasan Geopark Maros-Pangkep apalagi dengan kunjungan wisatawannya," ujarnya. (selfi/fajar)

  • Bagikan