Rangkap Jabatan Jadi Pj Bupati Takalar, Setiawan Aswad Bilang Begini

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Dilantiknya Setiawan Aswad sebagai Penjabat (Pj) Bupati Takalar, secara otomatis membuat putra asal Bone ini menduduki dua jabatan sekaligus.

Sebagaimana diketahui, Aswad sebelumnya menjabat sebagai Kepal Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Saat ditanya kapabilitasnya menjadi Kepala Daerah sekaligus memimpin Organisasi Perangkat Daerah (OPD) strategis di Sulsel itu, ia bilang hal solidaritas adalah kunci.

Hal tersebut kata dia, sudah ia terapkan saat memimpin Disdik Sulsel.

“Jdi selama ini saya di Dinas Pendidikan, kita berusaha menjaga itu. Karena pasti kita tidak bisa bergerak tanpa bantua teman-teman,” ungkapnya kepada Fajar.co.id saat ditemui usai pelantikan dirinya sebagai Pj Bupati Takalar, Kamis (22/12/2022).

Bukan hanya solidaritas, loyalitas kata dia juga menjadi barang penting. Saat semuanya diterapkan, maka tim akan berjalan baik.

“Membangun tim kerja kuat, solidaritas dan loyalitas diantara tim itu yang penting. Di pendidikan kita sudah laksanakan itu.
Alhamdulillah dari jenjang sekolah sampai atas. Alhamdulillah pergerakannya juga bisa menggerakkn tim dengan baik,” ujarnya.

Aswad pun berharap, budaya kerja seperti itu bisa ia bawa ke Takalar.

“Saya juga harap bahwa di Takalar begitu. Tadi juga gubernur sampaikan, sinergitas antar sektoral menjadi sangat pwnting. Disamping juga dengan lintas stakeholder deng Forkopimda menjadi penting,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdik) Sulawesi Selatan (Sulsel) Setiawan Aswad hari ini resmi dilantik jadi Penjabat (Pj) Bupati Takalar.

  • Bagikan