Amsal Sampetondok Minta Kader Hanura Sulsel Naik Kelas

  • Bagikan
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok mengisyaratkan seluruh kadernya untuk naik kelas.

Amsal mewajibkan seluruh anggota Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Hanura, untuk kembali mencalonkan diri pada Pemilihan legislatif (Caleg) mendatang.

Orang nomor 1 di Hanura Sulsel itu menekankan, 24 DPC se-Sulsel yang terdiri dari 42 orang, wajib mengikuti caleg dan pemilihan kepala daerah (Pilkada).

"Bila sampai batas pendaftaran tidak terdaftar maka segera di PAW," tegas Amsal, Kamis (5/1/2023).

Dijelaskan Amsal, sesuai aturan Partai, dapat melakukan inisiatif membahas yang bersifat khusus dan mendesak sesuai kebutuhan Partai.

Berangkat dari hal tersebut, Amsal mengerahkan anggota DPD menghadiri rapat pimpinan cabang (Rapimcab) dewan pengurus cabang 24 kabupaten/kota se-Sulsel, hingga 14 Januari 2023 mendatang.

Amsal mengingatkan kembali para anggota dewan yang terdiri dari 42 orang tersebut, untuk wajib caleg di dapilnya masing-masing.

"Mendesak penjaringan dan pencalegan pada setiap DPC kabupaten/kota. Semua anggota dewan sebanyak 42 orang untuk wajib kembali menjadi caleg di dapilnya masing-masing atau naik kelas pada level pilkada," pungkasnya.

(Muhsin/fajar)

  • Bagikan