Rumah Tahfiz Ibnu Amir Gelar Wisuda Pertama, Lahirkan 55 Santri Penghafal Al-Quran

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Rumah Tahfidz Ibnu Amir telah menyelanggarakan Wisuda Pertama, kegiatan ini diselenggarakan di Aula PSBB MAN 2 Kota Makassar, Ahad 29 Januari 2023.

Diiringi hujan yang tidak surut sepanjang pagi hingga siang hari tidak membuat antusisme masyarakat, orang tua, bahkan pemerintah untuk datang dan berkumpul mengikuti prosesi wisuda.

Momentum wisuda santri yang telah menyelesaikan dan telah lulus ujian hafalan surah al-Waqiah dan Juz 30 menjadi motivasi yang membuat setiap yang mendapatkan informasi kegiatan ini berusaha menembus derasnya hujan.

Wisuda tahfidz pertama ini mengangkat tema “Menebar Cahaya al-Qur’an dari Rumah” dengan tujuan agar setiap rumah terdapat orang-orang yang senantiasa melantunkan bacaan al-Qur’an sehingga terbangun keluarga Qur’ani yang nantinya dapat melahirkan masyarakat yang cinta al-Qur’an.

Jumlah santri yang diwisuda sebanyak 55 orang dengan rincian 18 orang menghafal juz 30 dan 37 orang menghafal surah al-Waqiah dari jumlah santri yang sudah lebih dari 200 termasuk yang terdapat di Jl. Mannuruki Makassar, Perumahan Gerhana Alauddin Malengkeri, Perumahan Green Cakra Taeng.

Santri yang diwisuda mulai dari umur 7 tahun bahkan diantara mereka sudah ada yang mampu menghafal surah al-Waqiah dan Juz 30.

Kegiatan ini, selain dihadiri oleh orang tau santri juga dihadari oleh tamu undangan dari berbagai kalangan, tak luput juga hadir dari pemerintah provinsi sulawesi selatan yang diwakili oleh kepala Biro Kesra Iqbal Najamuddin.

Dalam sambutannya, Iqbal sangat tersentuh dengan lahirnya anak-anak yang mulai menghafal al-Qur’an dari umur 5 tahun melalui lembaga Rumah Tahifdz Ibnu Amir.

  • Bagikan