Hadir dengan Tagline Lebih Dekat, Gramedia Pettarani Bukan Sekadar Toko Buku

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Gramedia yang mulanya dikenal sekadar toko buku, kini tidak lagi. Konsep Gramedia stand alone kini hadir di Pettarani, Makassar.

“Gramedia punya konsep store, dulu namanya Tomo Buku Gramedia, sekarang Gramedia saja,” ujar Marketing and Merchindising Director Gramedia, Heri Darmawan saat Grand Opening Gramedia Pettarani, Kamis (2/1/2023).

Pria yang karib disapa Heri ini menuturkan, Gramedia dengan konsep serupa sudah hadir di hampir 10 kota di Indonesia, dan baru kali ini buka di Makssar.

“Makassar ini memiliki daya baca yang cukup baik, apalagi strategis. Jadi kami dengan bangga bisa buka di Pettara ini,”ungkapnya.

Toko ini, kata dia menampilkan hampir 10 jenis produk yang berkaitan dengan pendidikan; misalnya kesehatan, olahraga dan lain-sebagainya.

Soal jumlah judul buku, ia bilang ada 9000 judul buku di Gramedia Pettarani, Makassar. Tiap bulannya, ada 1200 sampai 1500 judul buku yang datang.

Lebih dari itu, untuk beradaptasi dalam era digital. Pembelian buku di Gramedia kata dia juga hadir melalui applikasi Gramedia Go.

“Gramedia mempersiapkan diri namanya Gramedia digital. Buku yang secara disik ada, kita dihitalkan. Juga punya namanya, perpustakaan digital. Gramedia selalu relevan dan adaptif,” terangnya.

Heri membeberkan, Gramedia bukan sekadar tokoh buku. Lebih dari itu merupakan ruang yang memfasilitasi seniman, musisi, dan masyarakat agar mengekspose bakatnya. Hal Itu juga kata dia yang dimaksudkan dalam tagline Gramedia, ‘Lebih Dekat’.

“Harapa saya bisa lebih dekat. Gramedia dijadikan tempat atau sarana untuk memfasilitasi seniman, musisi, pendidikan. Melalui gramedia, kami mencoba untuk menyediakan diri untuk berkontribusi, agar talenta di sekitar wilayah toko kita bisa terekspose dengan baik,” bebernya.

  • Bagikan