Dikucur Rp10,4 M, Jalan Poros Bikeru-Songing Sudah Mulus, Kades: Alhamdulillah Aspirasi Masyarakat Diterima

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Impian warga Desa Songing, Kecamatan Sinjai Selatan untuk menikmati jalan mulus telah tertunaikan. Jalan poros Bikeru-Songing yang belasan tahun rusak parah kini telah tersentuh pembangunan di masa pemerintahan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA).

Jalan tersebut dikerjakan pada tahun 2022 menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) penugasan. Anggaran yang digunakan untuk memperbaiki kerusakan jalan berkisar Rp10,4 miliar untuk ruas jalan Bikeru I-Coddong

Kepala Desa Songing, Ahmad mengatakan, sebelum jalan tersebut diperbaiki, kerusakan terjadi di sepanjang jalan. Mulai dari lubang kecil hingga lubang besar yang menganga dan membahayakan keselamatan pengendara.

Kondisi ini berlangsung sejak belasan tahun. Warga setempat kesulitan untuk membawa hasil pertaniannya ke pasar Bikeru. "Dulu rusak parah, lubang di mana-mana dan membahayakan pengendara, apalagi kalau malam hari," terang Ahmad, Selasa (7/2/2023).

Kini, impian mereka untuk menikmati jalan mulus telah tertunaikan. Dia bersama masyarakat Desa Songing pun mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sinjai karena telah menindaklanjuti aspirasi yang mereka sampaikan.

"Kami sangat gembira karena jalan kami sudah bagus dan cantik, sudah diaspal dan dibeton sehingga luas, sekali lagi terima kasih atas perhatian dan kepeduliannya ke desa kami," ujarnya.

Saat ini, warga setempat menempuh perjalan sekitar 5-10 menit untuk sampai ke Bikeru. Sementara sebelum dikerja, mereka butuh waktu sekitar 1 jam untuk sampai ke Bikeru.

  • Bagikan