Apresiasiasi Gerakan Cepat Pemerintah, Korban Banjir Parepare Sayangkan Ada Demo

  • Bagikan
Wali Kota Parepare Taufan pawe turun meninjau bekas banjir

Tak hanya itu, Taufan Pawe memeriksa posko bantuan. Ketua Golkar Sulsel itu memastikan ketersediaan makanan, obat-obatan dan vitamin untuk masyarakat aman.

Bahkan demi membantu masyarakat, Taufan Pawe sudah memerintahkan ASN lingkup Pemkot Parepare, untuk turun membersihkan lokasi terdampak termasuk permukiman warga dari sisa sampah dan material pasca banjir.

Taufan Pawe meminta jajarannya dalam sepekan ini fokus menangani dampak banjir dan memastikan warga terdampak tertangani baik.  

"Kami memang kerahkan semua ASN kami yang ada di semua instansi untuk bahu-membahu bergerak secara masif melakukan pembersihan pemukiman warga yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor. Bahkan bantuan dari TNI dan Polri juga memberikan dampak baik," kata Taufan Pawe saat berada di lokasi. 

Tak hanya itu, Wali Kota Parepare dua periode itu meminta segera menyelesaikan verifikasi data korban dan dampak korban bencana. Mengingat, dirinya telah menyiapkan kompensasi bagi korban yang mengalami kerugian materil.

"Kita sudah siapkan kompensasi untuk para korban banjir yang mengalami kerugian harta bedanya. Jadi ganti rugi materilnya kita juga siapkan seperti bencana banjir November tahun lalu," kata Taufan Pawe.

Ketua Golkar Sulsel itu mengatakan, bencana yang menimpa Kota Parepere tidak pernah diharapkan.
Namun, apa bila ia datang dan menerpa suatu daerah hal itu bisa saja menjadi musibah atau ujian untuk semakin mengokohkan keimanan dan ketakwaan penduduknya.

"Kita tentunya berbela sungkawa atas musibah ini. mohon donya, agar kita semua dikuatkan dan diberikan ketabahan. Ini adalah bentuk ujian untuk naik kelas kita apa bila yang diberi ujian ikhlas dan sabar,. Untuk dibutuhkan kebersamaaan dan kesatuan dalam gerakan ini," harapnya.

  • Bagikan