Demi Kembalikan Kejayaan Jelang Pemilihan, Gerindra Sulsel Ganti Ketua DPC Jeneponto dan Sinjai

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) Sulawesi Selatan melakukan pergantian dua Ketua DPC.

Mereka diantaranya, Ketua DPC Gerindra Sinjai ditunjuk H Sukardi menggantikan Jamaluddin.

Kemudian Ketua DPC Gerindra Jeneponto ditunjuk Vonny Ameliani menggantikan A Baso Sugiarto.

Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawansyah Muin mengatakan, DPD memandang harus ada penyegaran sehingga ketua yang ditunjuk dianggap mampu untuk mengembalikan kejayaan di Jeneponto dan Sinjai.

“Di Jeneponto kita tunjuk anggota DPRD Sulsel, dia peraih suara terbanyak di dapilnya. Untuk Sinjai kita percayakan ketua DPRD Sinjai,” ucapnya, Jumat, (17/2/2023).

Dia berharap agar ketua baru ini bekerja secara maksimal untuk memenangkan Prabowo sebagai presiden RI dan memenangkan Gerindra baik di tingkat kabupaten, provinisi dan pusat.

“Karena kita harus akui yang lalu dua kabupeten ini jadi lumbung suara terbanyak,” tambahnya.

Rencananya pelantikan keduanya akan digelar pada bulan Mei atau Juni mendatang.

Dia meminta DPC Jeneponto untuk fokus di dapilnya karena masuk di DPRD kabupaten sehingga dianggap pergantian itu sudah sangat wajar.

“Beliau sisa berjuang mempersiapkan diri untuk jadi ketua DPR di Jeneponto, sedangkan Bu Amelia anggota DPRD provinsi kita wajibkan untuk menggarap semua dapil untuk pastikan 7 kursi ini minimal bisa bertahan atau bertambah,” ujarnya.

“Sedangkan Ketua DPRD Sinjai kita dorong untuk tidak hanya fokus di dapilnya saja tapi semua dapil, ini bukan karena persoalan kinerjanya tidak baik tapi semua bekerja baik, kami hanya beri jalan untuk bisa fokus di jalan masing-masing,” tandasnya. (selfi/fajar)

  • Bagikan