Pemkab Sinjai Keciprat Rp8 M Bantuan Keuangan dari Pemprov Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Pemerintah Kabupaten Sinjai mendapat bantuan keuangan senilai Rp8 miliar dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis dalam puncak Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-459 di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, (27/2/2023).

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, pihaknya memberikan bantuan untuk digunakan dalam membiayai program pembangunan di Kabupaten Sinjai.

Meski jumlahnya terbilang kecil dibandingkan dengan Kabupaten lain, namun Adik mantan Menteri Pertanian RI, Amran Sulaiman ini menyebut program pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Sinjai melalui anggaran provinsi cukup tinggi.

Tahun ini saja, sekitar Rp50 miliar anggaran pembangunan infrastruktur jalan dilaksanakan di Kabupaten Sinjai. Mulai dari poros Palampang-Munte-Bontolempangan di Kecamatan Sinjai Barat.

Lalu, ruas Tondong-Malino. Dan, beberapa ruas lainnya. "Daerah lain yang bantuan keuangannya tinggi tidak ada program Pemprov dilaksanakan di daerah itu, Sinjai kecil bantuan keuangannya tapi banyak program kami laksanakan di Sinjai," katanya.

Oleh karena itu, dua mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) karena telah merealisasikan bantuan keuangan yang diberikan. "Kami hanya menyiapkan anggarannya, yang laksanakan Pemkab Sinjai," tambahnya. (sir)

  • Bagikan