Rombongan UNMUS Benchmarking MBKM di UNM

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pimpinan Universitas Musamus (UNMUS) Merauke bertandang ke Universitas Negeri Makassar (UNM) dalam rangka benchmarking dengan tim Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di ruang rapat pimpinan lantai 6 Gedung Pinisi UNM, Selasa, (28/2/2023).

Kedatangan pimpinan UNMUS disambut langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik (WR I) Prof Hasnawi Haris bersama dengan tim MBKM UNM.

"Saya ucapkan selamat datang di Makassar. Ini adalah kunjungan saudara. Saya ingin katakan begini, UNM dan UNMUS punya DNA yang sama. Beberapa alumni kami juga banyak diberi ruang untuk bekerja di kampus begitupun sebaliknya," ungkap Prof Hasnawi Haris.

Lebih lanjut, Guru Besar Ilmu Hukum ini memaparkan bahwa kehadiran UNMUS yang jauh-jauh terbang ke Makassar menjadi entitas sebagai bentuk keseriusan untuk dapat saling berbagi terkait MBKM.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial (FIS) dua periode ini menjelaskan bahwa saat ini seluruh perguruan tinggi dituntut untuk ber-MBKM agar bisa meningkatkan Indikator Kinerja Utama (IKU) kampus. Salah satu yang saat ini terlaksana, yakni kurikum yang mendukung MBKM semua prodi.

“Beruntungnya, selama ini rektor UNM begitu mensupport kita untuk ber-MBKM. Terlebih, saat ini potret kinerja perguruan tinggi diukur dari IKU,” pungkasnya.

Ketua rombongan UNMUS yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Sistem Informasi (WR I) Dr. Maria Herdjiono menjelaskan maksud kedatangannyauntuk belajar bersama terkait pengelolaan MBKM yang berlangsung di UNM.

“Kami baru saja terbentuk pusat studi MBKM. Hari ini kami siap mendengarkan, semoga bisa mendapat manfaat dan membantu pengembangan MBKM UNMUS,” harapnya.

  • Bagikan