Puluhan Kader Berkarya Pindah ke PSI, Ini Alasannya…

  • Bagikan
Mantan Sekjen Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang mengatakan, sejumlah kader partainya memutuskan untuk membantu partai yang dikomandoi Giring Ganesha itu agar lolos parlemen. (dok jpc)

FAJAR.CO.ID – Sejumlah kader Partai Berkarya berpindah ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Mantan Sekjen Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang mengatakan, sejumlah kader partainya memutuskan untuk membantu partai yang dikomandoi Giring Ganesha itu agar lolos parlemen.

Sebelumnya, Partai Berkarya dinyatakan tidak memenuhi syarat oleh KPU untuk menjadi peserta pemilu 2024.

“Ibaratnya kami bedol desa ke PSI dengan mengawal, menjaga potensi suara dan kursi di basis Partai Beringin Karya (Berkarya) pada Pemilu 2019 untuk Pemilu 2024,” ujar Andi, Jumat (3/3).

Andi merinci setidaknya ada 21 mantan pengurus Partai Berkarya yang bergabung ke PSI. Ia juga menyerukan agar para pendiri, pengurus dan anggota Berkarya lainnya bisa segera bergabung ke PSI.

“Soal antikorupsi dan anti-intoleransi menjadi salah satu visi misi PSI yang sejalan dengan partai kami sebelumnya,” imbuhnya.

Andi menganggap PSI merupakan partai masa kini dan masa depan dan solid untuk memenangkan Pemilu 2024. Lebih lanjut, ia mengajak para senior dan kader di Partai Berkarya yang belum bergabung ke PSI agar turut mengikuti jejaknya.

“Kami mengimbau kepada pendiri, pengurus dan anggota Partai Berkarya lainnya yang belum bergabung ke PSI untuk gabung dan bergenggam tangan bersama putra putri bangsa yang beragam untuk menjadikan PSI sebagai partai pemenang Pemilu 2024. Bila belum gabung, minimal kita saling mendoakan dan tetap menjaga silahturahmi,” kata Andi. (jpc/fajar)

  • Bagikan