Legislator PAN Wajo Dampingi AYP Resmikan Jargas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SENGKANG -- Ketua DPRD Wajo, Andi Alauddin Palaguna mendampingi Anggota DPR RI, Andi Yuliani Paris (AYP) meresmikan Jaringan Gas (Jargas) Rumah Tangga di Kecamatan Gilireng, Senin 6 Maret 2023.

Legislator dari Partai Amanat Nasional (PAN) datang bersama rekan separtainya, anggota DPRD Wajo, Andi Muliana Sam. Mereka sangat mengapresiasi pemasangan Jargas di Wajo yang merupakan aspirasi dari AYP.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada AYP atas kepeduliannya terhadap masyarakat Wajo, yang telah memfasilitasi pemasangan Jargas di Kabupaten Wajo, ” ujar A. Alauddin

Sebanyak 4.600 sambungan jaringan gas (jargas) rumah tangga telah selesai terpasang di kecamatan-kecamatan di Kabupaten Wajo untuk tahun anggaran 2022.

Kecamatan Gilireng menjadi kecamatan pertama yang diresmikan, dengan total 2.171 sambungan jargas, diikuti Tanasitolo 878 sambungan, Maniangpajo 1.113 sambungan, dan Tempe 438 sambungan.

AYP mengatakan pada awalnya tidak ada alokasi pembangunan jargas rumah tangga untuk Wajo dalam rapat anggaran tahun 2021. Namun, setelah ia memperjuangkannya ke Kementerian ESDM, alokasi berhasil bertambah.

"Setelah saya perjuangkan ke Pak Menteri, akhirnya pada pembahasan selanjutnya, bertambah alokasi dari awalnya 4 ribuan menjadi 40 ribuan sambungan. Alhamdulillah ada 4.600 untuk Wajo," ungkapnya.

AYP menambahkan Gilireng berhasil mendapatkan jatah terbesar dengan 2.171 sambungan atau rumah, meskipun jumlah pemilih di sana hanya sekitar 7.900 orang. Hal ini menunjukkan hampir 100 persen dari jumlah rumah di Gilireng telah dipasangi jaringan gas (Jargas). (*/fnn)

  • Bagikan