Anggota DPRD Sinjai Apresiasi Program Pendidikan Bupati ASA, Tepat Sasaran

  • Bagikan
Andi Olivia Batari Sugi

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Program unggulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dibawah nahkoda Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), terus mendapat apresiasi dari sejumlah pihak.

Salah satunya dari Anggota DPRD Sinjai, Andi Olivia Batari Sugi yang mengaku kagum bahkan memuji program di bidang pendidikan, yakni program bantuan seragam sekolah gratis.

Menurutnya, janji politik menggratiskan seragam sekolah untuk murid sekolah merupakan pemikiran dan kebijakan politik paripurna dari Bupati ASA. Bahkan tepat sasaran.

Bagaimana tidak selain membantu perekonomian masyarakat soal lapangan kerja, juga meringankan biaya bagi masyarakatnya.

“Meskipun terbilang sederhana tetapi sangat luar biasa program pemerintah soal seragam sekolah gratis ini, karena program ini pemerintah membuka lapangan pekerjaan baru yaitu melahirkan tukang jahit seragam sekolah serta masyarakat merasa terbantu setiap tahun akaran baru soal biaya,” ungkap Oliv yang juga Sekretaris Komisi 1 DPRD Sinjai, Rabu (8/3/2023)

Tak hanya itu, politisi perempuan yang dikenal milenial ini menjelaskan bahwa dengan seragam sekolah gratis ini, angka putus sekolah di Kabupaten Sinjai sangat menurun. Menurutnya itu tak lain upaya eksekutif atau pemerintah menyukseskan program seragam sekolah tersebut.

“Yah, tentu kami dari komisi l yang kebetulan mitra kerja dinas Pendidikan melihat secara langsung bahwa penyesuaian dilapangan angka putus sekolah sudah nihil. Selain itu juga bicara soal pendidikan kami juga di PKB sudah jalankan program beasiswa yang sudah beberapa tahun ini terealisasi hampir setiap sekolah di Kabupaten Sinjai,” sambung ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sinjai ini.

  • Bagikan