Ramah Tamah Program Pascasarjana UMI, Kepala LLDIKTI Makassar Jadi Salah satu Peserta

  • Bagikan
Prof. Dr. H. Sufirman Rahman, SH, MH

FAJAR.CO.ID -- Program Pascasarjana Universitas Muslim Indonesia gelar Ramah Tamah dan Silaturahmi Alumni Program Pascasarjana UMI pada Sabtu (11/3/2023) di Hotel Claro, Makassar.

Sebanyak 271 alumni akan mengikuti acara wisuda esok hari. Jumlah ini disebut mengalami penurunan dibandingkan periode sebelumnya.

Menurut Direktur pascasarjana UMI Prof. Dr. H. Sufirman Rahman, SH, MH dalam sambutannya, penurunan alumni diakibatkan covid.

"Ramah tamah hari ini diikuti oleh 271 orang, ini kalau dibandingkan rumah tamah sebelumnya mengalami penurunan. Karena beberapa tahun terakhir masa covid terjadi penuruan dari segi input atau luaran mahasiswa," katanya dalam sambutan.

Meski mengalami penurunan, dirinya berharap para alumni dapat menjadi katalisator yang dapat memperkenalkan UMI kepada masyarakat.

Selain itu, dia juga berharap para alumni tetap menjalin hubungan emosional dengan sesama alumni dan juga kepada almamaternya sediri.

"Para alumni tetap jadi katalisastor. Agar senantiasa menjalin hubungan emosional dengan sesama alumni dan alamamater
Senantiasa menjalin sinergitas antara alumni. Diharapkan para alumni untuk senantiasa tetap mempromosikan UMI. Terutama kepada mahasiswa baru," sambungnya.

Selanjutnya, Rektor UMI, Prof. Dr. Basri Modding, MSi dalam sambutannya mengimbau kepada para alumni untuk senantiasa menjaga nama baik alamamternya.

"Jagalah nama baik almamatermu. Saya pesankan kepada saudaraku yg sudah master perlihatkan perilaku manapun anda berada sebagai alumni UMI," kata Prof. Basri.

  • Bagikan