Puas dengan Kinerjanya, Petani di Sinjai Barat Minta Bupati ASA Lanjutkan Pembangunan

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Petani di Kecamatan Sinjai Barat mengaku puas dengan kinerja Bupati Andi Seto Asapa (ASA) dalam memimpin Sinjai. Berbagai bantuan dan pembangunan di sektor pertanian mengalir sejak ASA memimpin di akhir tahun 2018 lalu.

Pernyataan itu disampaikan oleh warga Desa Arabika, Sinjai Barat, Syakir. Ketua Kelompok Tani Mitra Horti itu mengaku puas atas kepemimpinan Bupati lulusan Fakultas Hukum Universitas Trisakti itu.

Berbagai jenis bantuan mereka peroleh sejak kepemimpinan ASA yang berdampak langsung terhadap kesejahteraan petani. Mulai dari bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) seperti Cultivator, motor tiga roda, dan bantuan alsintan lainnya.

Kemudian, mereka juga telah mendapat bantuan pengering bawang pasca panen. Termasuk bantuan benih bawang juga telah mereka terima. "Banyak bantuan kami dapat dan pak Bupati tahu apa yang menjadi kebutuhan petani," terang Syakir saat dikonfirmasi, Minggu (12/3/2023).

Bukan hanya itu, pembangunan infrastruktur jalan berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan petani. Kata dia, sejak jalan di Desa Barania yang menghubungkan ke Desa Gunung Perak rusak, harga sayur di wilayah itu dijual murah karena pedagang malas masuk.

Sayur yang mestinya dijual seharga Rp10 ribu justru dijual dengan harga Rp7 ribu. Kondisi ini berubah signifikan setelah jalan tersebut diperbaiki. Sayur-sayuran kini dijual mahal lantaran pedagang sudah masuk keliling membeli. "Bahkan petani bilang kalau jalan itu dikerjakan waktu Pak Rudi Bupati dan sekarang baru dikerjakan lagi oleh anaknya," bebernya.

  • Bagikan