Giliran Pimpinan Ponpes Doakan Bupati ASA Pimpin Sinjai Dua Periode

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Kepedulian Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) di sektor keagamaan sejak empat tahun terakhir telah dirasakan oleh pimpinan Pondok Pesantren. Atas dasar itu, mereka mendoakan agar ASA bisa melanjutkan pembangunan di Kabupaten berjuluk Bumi Panrita Kitta' ini.

Hal tersebut diutarakan oleh pimpinan Ponpes Ibadurrahman, Panreng, Sinjai Utara, Musannif Junaid. Dia menilai perhatian Bupati ASA dalam mewujudkan Sinjai religius sangat luar biasa dibandingkan dengan Bupati sebelumnya.

Banyak program yang telah dilaksanakan sejalan dengan program Pondok Pesantren. Salah satunya program tahfidzul qur'an, dimana tahun lalu pihaknya mendapat bantuan sehingga dapat meringankan upayanya dalam mencetak tahfidz qur'an.

"Luar biasa kepedulian beliau, menurut saya pribadi perhatiannya lebih tinggi dibandingkan Bupati sebelumnya dan kami sangat rasakan itu," ungkapnya, Rabu (15/3/2023).

Selain itu, sejak ASA memimpin Sinjai, Ponpes yang ia bina juga telah dua kali mendapat bantuan hibah. Mulai dari rehab asrama dan rehab ruang kelas.

Oleh karena itu, dia berharap agar ASA terus melanjutkan pembangunan di Kabupaten Sinjai untuk periode kedua nantinya. Sebab, keberpihakannya dalam pengembangan keagamaan sudah terbukti dalam periode pertama kepemimpinannya.

"Saya doakan semoga beliau (ASA, baca) diberi kesehatan, kekuatan, dan umur panjang sehingga program yang telah disinergikan ke Ponpes dapat dilanjutkan di tahun-tahun berikutnya," harapnya.

Diketahui, program Bupati Sinjai dalam pengembangan keagamaan memang bukan isapan jempol. Mulai dari program tahfidzul qur'an, bantuan hibah Ponpes, bantuan hibah masjid, hingga insentif petugas keagamaan dilaksanakan tiap tahun. (sir)

  • Bagikan