Ikuti Rakor Program Pemberantasan Korupsi dan Pendirian MCP 2023, Bupati ASA Tekankan Ini

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menghadiri Rapat Koordinasi Pimpinan Kementerian/Lembaga Program Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah dan peletakan Indikator Monitoring Center for Prevention (MCP) Tahun 2023 secara Zoom Meeting.

Rapat ini juga turut dihadiri oleh Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin dan Inspektur Inspektorat Kabupaten Sinjai Andi Adeha Syamsuri di Ruang Rapat Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Selasa (21/3/2023).

Rakor tersebut dihadiri Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Dr. H. Suhajar Diantoro, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN RI Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, Sekretaris Utama/Sekretaris Kementerian Investasi Ikmal Lukman, Wakil Ketua KPK RI Johanis Tanak, Kepala LKPP RI Dr Hendrar Prihadi dan Kepala BPKP RI Dr. Muhammad Yusuf Ateh.

Deputi Bidang Koordinasi dan Pengawasan KPK Brigjen Didik Agung Widjanarko menyampaikan bahwa tata kelola pemerintahan yang baik dapat diwujudkan dengan adanya hubungan kepala daerah, pemangku kepentingan beserta instansi terkait yang sejalan dan sejalan dalam melaksanakan program pemberantasan korupsi.

Pelaksanaan sejalan dan seiring dalam pemberantasan korupsi di daerah tersebut, lanjut Didik dapat dilakukan dengan minimal pada 8 bidang, yakni perencanaan dan penganggaran APBD, Pengadaan barang dan jasa, perizinan, pengawasan APIP, manajemen ASN, optimalisasi Pajak daerah, manajemen aset daerah dan tata kelola Keuangan desa.

Dalam kesempatan itu seluruh Kepala Daerah menemukan komitmen ikrar dalam mencegah terjadinya tindak pidana korupsi.

  • Bagikan