Bupati ASA Jabarkan Indikator Capaian Pembangunan di Musrembang Kecamatan Sinjai Utara

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka pembahasan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2024 tingkat Kecamatan di Kabupaten Sinjai mengusung tema Pembangunan Ekonomi Inklusif untuk Pemerataan Pembangunan yang Berkelanjutan.

Melalui tema itu, diharapkan mampu meningkatkan tata kelola penyelenggaraan pemerintahan yang akuntabel dan inovatif, meningkatkan sumberdaya manusia, meningkatkan infrastruktur pembangunan yang berkualitas dan merata, meningkatkan produktivitas dan nilai tambah produk unggulan daerah melalui pengembangan wilayah dan hilirisasi.

Selain itu, peningkatan kesejahteraan masyarakat yang berkualitas dan merata, dan pembangunan kualitas lingkungan hidup yang berkelanjutan, serta tetap memberikan dukungan program pada bidang keagamaan.

Musrenbang RKPD Tahun 2024 ini, telah berlangsung di beberapa Kecamatan diantaranya Kecamatan Tellulimpoe dan Sinjai Timur. Khusus pada Jumat, (24/3/2023) hari ini berlangsung di Kecamatan Sinjai Utara.

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) saat membuka Musrenbang ini menyampaikan capaian program pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan khususnya di Kecamatan Sinjai Utara. Apalagi, capaian yang memberi semangat yang telah diraih oleh Pemerintah selama periode 2018-2023 yakni capaian indikator makro ekonomi yang disampaikan Bupati ASA.

“Berdasarkan data BPS yang sudah dirilis, pada awal periode kami, angka reaksi pada angka 1,95% pada tahun 2018 dan sempat naik mencapai 2,65% pada tahun 2020 akibat pandemi, kemudian turun ke 1,8% pada tahun 2022, jauh melampaui Provinsi dan Nasional Tahun 2022 yaitu 4,51% dan 5,68%,” ungkapnya.

  • Bagikan