Bupati Bone Paparkan Capaian Pembangunan Paripurna Peringatan HJB ke-693

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,BONE -- Rapat paripurna DPRD Kabupaten dalam rangka puncak Peringatan Hari Jadi Bone ke-693 tahun 2022 berlangsung di Ruang Rapat paripurna DPRD Bone, Jl Kompleks Stadion Lapatau, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kamis (6/4/2023).

Rapat paripurna DPRD dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Bone Irwandi Burhan, S.E., M.M., dan dihadiri anggota DPRD Bone.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bone Dr H.A. Fahsar M Padjalangi, M. S.i.memaparkan sederet capaian Pemerintah Kabupaten Bone periode 2018-2023.

Beberapa diantara pencapaian tersebut, dari tahun 2018 sampai tahun 2022 melalui APBD, bantuan keuangan provinsi, dana alokasi khusus.

“Kita telah mengintervensi pembangunan dan pemeliharaan jalan sepanjang 273 kilometer dan jembatan sepanjang 512 meter,” kata Bapak Bupati Bone.

Selanjutnya pada sektor irigasi, kita telah membangun dan merehabilitasi jaringan irigasi yang telah mengaliri lahan kurang lebih 23 ribu hektare, di sektor pertanian, dalam lima tahun terakhir produksi pangan utama padi dan jagung pada angka rata-rata 1,3 juta ton setiap tahun.

“Dalam sektor peternakan kabupaten Bone konsisten menjadi lumbung ternak, terutama sapi potong, dan sampai tahun 2022 tercatat ada 436 ribu ekor populasi ternak di Bone,” kata Bupati Bone.

Sektor perikanan, sebagai salah satu daerah dengan pantai terpanjang di Sulsel, Pemerintah daerah telah memberikan bantuan kapal tangkap sebanyak 52 unit kapal.

Sementara sektor pendidikan, pemerintah daerah berkomitmen semakin meningkatkan kualitas pendidikan manusia Bone melalui perbaikan dan rehabilitasi sekolah 674 SD, 123 SMP.

  • Bagikan