Living Legend Ikafe Unhas Tumplek-blek di Awal Tur Makassar

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar -- Setelah mengguncang Jakarta, Palu dan Sorong maka Tur Ramadan 8 Kota IKAFE tiba di hometown Makassar. Kegiatan IKAFE di Makassar sangat istimewa karena akan berlangsung marathon 5 hari berturut-turut. Tur di Makassar dimulai buka puasa dan tarwih di kediaman H. Ni’matullah, SE, Ak, senior IKAFE yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Propinsi Sulawesi Selatan.

Abdul Rahman yang sering disapa Kak Bram yang tiba paling awal di venue acara di jalan Penjernihan Raya no. 1, sempat waswas dengan kehadiran peserta buka bersama. Pasalnya kemarin (6 April) Makassar dilanda demo besar-besaran. Sekitar jalan Pettarani, Urip Sumoharjo, dan flyover macet total, membuat arus lalu lintas ke venue acara nyaris terblokir.

Alhamdulillah menjelang buka puasa kemacetan mulai terurai dan peserta bukber mulai tiba satu per satu. Antusiasme alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unhas sangat tinggi, sehingga tempat yang disediakan tuan rumah nyaris tidak bisa menampung. Anggota IKAFE yang hadir pun bervariasi mulai dari angkatan senior 80-an sampai angkatan milenial 2000-an.

Rangkaian acara bukber yang dipandu Sekjen IKAFE Unhas, Mohammad Suaib Mappasila, dibuka oleh sambutan oleh Ketua Umum IKAFE Hendra Noor Saleh yang akrab disapa KoHen.

Dalam sambutannya KoHen menyampaikan apresiasi kepada tuan rumah dan sekaligus mengundang seluruh alumni untuk menghadiri acara buka puasa yang akan dilaksanakan 5 hari berturut-turut. Setelah di kediaman H. Ni’matullah, buka puasa acara dilaksanakan di Café Kanrejawa Hertasning (7/4) dengan host Angkatan 84.

  • Bagikan