Sukses Bawa STAIN Jadi IAIN Palopo, Prof Pirol Maju Calon Rektor UIN Alauddin Makassar

  • Bagikan

Bukan hanya itu, Pirol memiliki program peningkatan mutu, berupa
peningkatan Akreditasi Institusi dan Program Studi. "Akreditasi merupakan suatu proses dan hasil. Kedepan, saya akan mengusahakan agar UIN Alauddin Makassar dapat meraih predikat akreditasi secara internasional baik untuk institusi maupun program
studi," kata Pirol.

Untuk mendukung tercapainya visi tersebut, perlu dilakukan penguatan di berbagai aspek, baik dari sisi manajemen, kepemimpinan, sarana dan prasarana, kualitas pelayanan, serta kualitas pelaksanaan kegiatan belajar-mengajar.

Peningkatan Kualitas Kurikulum
Untuk menjamin mutu lulusan, maka kualitas kurikulum harus senantiasa ditingkatkan dan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Untuk mewujudkan ini, maka kegiatan-kegiatan pengayaan kurikulum harus dilakukan secara rutin dan berkelanjutan melalui seminar, workshop, dan lokakarya dengan memerhatikan kebijakan MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) dan trend perkembangan keilmuan internasional.

Peningkatan Kualitas Proses Perkuliahan. Di mana untuk mencapai peningkatan kualitas perkuliahan, maka sistem pembelajaran dibangun berdasarkan perencanaan yang relevan dengan tujuan, ranah belajar, dan hierarkinya. Pembelajaran dilaksanakan menggunakan berbagai strategi dan teknik yang mendorong mahasiswa
untuk berpikir kritis, berkreasi, dan bereksperimen dengan memanfaatkan aneka sumber.

Perencanaan perkuliahan yang berkualitas juga berdasarkan pada perancangan perkuliahan yang baik. Peningkatan proses perkuliahan juga dilakukan melalui program dan kegiatan di dalam dan di luar proses pembelajaran, yang dilaksanakan baik di dalam maupun di luar kelas untuk menciptakan suasana akademik yang kondusif seperti seminar, simposium, lokakarya, bedah buku, penelitian bersama, pengenalan kehidupan kampus, dan temu dosen, mahasiswa, dan alumni.

  • Bagikan