Buka Silatnas Alumni SMAN 1 Sinjai, Ini Pesan Sekkab

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Alumni SMA Negeri 1/277 Sinjai menggelar Silaturahmi Nasional (Silatnas) dan Musyawarah Anggota di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Sabtu (15/04/2023).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa dan puluhan alumni SMA Negeri 1/277 Sinjai.

Melalui Silatnas ini, Andi Jefrianto menitipkan pesan agar para alumni dapat memberikan kontribusi terhadap sekolah, pemerintah dan masyarakat.

“Salah satu tujuan dibentuknya Ikatan Keluarga Alumni (IKA) adalah dapat menaungi dan memfasilitasi seluruh alumni SMA sehingga dapat menciptakan hubungan yang harmonis berdasarkan asas kekeluargaan dan kebersamaan. Tujuan membentuk IKA aagr dapat mendayagunakan potensi alumni bagi kemajuan almamater,” pesannya.

Melihat sebagian besar alumni SMA Negeri 1 Sinjai yang dulunya bernama SMA Negeri 277 Sinjai ini banyak mengisi jabatan penting di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, Andi Jefrianto optimis kapasitas para alumni SMA tertua di Kabupaten Sinjai ini tidak diragukan lagi.

“Keberadaan alumni harus memberikan pengaruh dan dapat mengangkat adik-adiknya untuk mencapai tangga kesuksesan. Saya lihat di sini ada beberapa orang yang kini telah mengisi jabatan penting di Pemerintah Daerah, saya yakin dan percaya alumni SMA Negeri 1 Sinjai ini bisa memberikan kontribusi yang nyata untuk Sinjai,” harapnya.

Usai membuka acara Silatnas, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan Musyawarah Anggota yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai. (sir)

  • Bagikan