SMK Negeri 3 Pinrang Ditunjuk Kemendikbud Jadi Sekolah Kejuruan Pusat Keunggulan di Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PINRANG - SMK Negeri 3 Pinrang ditetapkan sebagai Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan skema pemadanan dukungan baru tahap I bidang Energi dan Pertambangan, sesuai keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. SMK Negeri 3 Pinrang merupakan salah satu dari 5 sekolah di Sulsel.

"Alhamdulillah, kerja sama dan kerja keras seluruh pemangku kepentingan di SMK Negeri 3 Pinrang, serta arahan dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, akhirnya pada 26 April kemarin, kita diputuskan termasuk dalam program ini," kata Plt Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Pinrang, Nurali, dalam keterangan tertulisnya, pada Jumat (28/4/2023).

Sejak diamanahkan jadi Plt Kepala SMKN 3 Pinrang, Nurali mengaku langsung bekerja melakukan pembenahan seperti masalah kebersihan, kedisiplinan, perbaikan sarana dan prasarana, serta berbagai aspek yang lainnya.

Dalam perjalanannya, SMKN 3 Pinrang memang mengajukan kompetensi keahlian Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) sebagai jurusan yang akan dijadikan sebagai pusat keunggulan.

Untuk mendukung usulan tersebut, SMK Negeri 3 Pinrang bekerja sama dengan PT. Panasonic Manufacturing Indonesia sebagai rekanan dan sebagai penguat adalah Rekomendasi dukungan dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam proses pengajuan sebagai SMK Pusat Keunggulan, tim yang telah ditunjuk memang bekerja dengan maksimal melakukan berbagai persiapan yang telah dipersyaratkan dalam aplikasi TAKOLA.

Ketua Jurusan TITL, Adhy Fajar, mengatakan, pihak memang sangat serius untuk mewujudkan hal itu.

  • Bagikan