Disdikbud Jeneponto Latih Guru SD Peningkatan Kompetensi, Dihadiri Bupati

  • Bagikan

"Selaku dosen UNM mengamati kebijakan pak bupati tentunya di didasari dengan cita cita besar bagaimana SDM Masyarakat di jeneponto terkhusus di sektor pendidikan semakin maju," ungkapnya.

Dia juga memberikan pandangan tentang bagaimana prediksi masa depan pekerjaan di indonesia, ada sekitar 23 juta sampai 40 juta pekerjaan di negara Indonesia.

Dimana dari sistem konfesional beralih ke era digitalisasi dan ini harus diterima bagi tenaga guru hari ini bahkan harus meng upgrade keterampilan agar bisa bersaing dengan daerah lain yang sudah maju

"Sekitar 27 juta pekerjaan baru yang belum ada sebelumnya akan hadir di indonesia dan menjadi tugas bagi guru dan tenaga pendidik lainya yang bergerak di dunia pendidikan untuk survive dimasa akan datang," jelasnya.

Menurutnya, dengan Sekolah masa depan Indonesia yang menyenangkan dan relevan disiapkan sebagai arah transformasi sistem pendidikan Indonesia yang dijalankan saat ini dengan semangat Merdeka Belajar.

"Bak membangun suatu rumah, semua komponen punya peran yang penting dan tidak terpisahkan. Perubahan harus dijalankan secara paralel sambil memastikan fondasi untuk transformasi sistem pendidikan masa depan siap, kokoh, dan berkelanjutan," tutupnya. (*)

  • Bagikan