Dilaunching Bupati ASA, Sepekan Semarak Hardiknas di Sinjai Dimulai

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) melaunching rangkaian kegiatan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023, yang dikemas dengan “Sepekan Semarak Hardiknas” tingkat Kabupaten Sinjai.

Launching tersebut ditandai dengan pemotongan Pita dan pelepasan balon ke udara usai Bupati ASA memimpin upacara peringatan Hardiknas di Halaman Kantor Bupati Tanassang, Selasa, (2/5/2023) pagi.

Launching “Sepekan Semarak Hardiknas” ini disaksikan langsung oleh Pimpinan Forkopimda, Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Andi Jefrianto Asapa dan seluruh peserta upacara.

Sebagai informasi bahwa, kegiatan Hardiknas kali ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya pasalnya diisi dengan berbagai macam kegiatan. Oleh karena itu, diharapkan partispasi dari seluruh tenaga pendidik Kabupaten Sinjai untuk ikut memeriahkan rangkaian kegiatan Hardiknas tersebut.

Beberapa rangkaian kegiatan yang akan digelar diantaranya, Simposium pendidikan, pertandingan futsal tingkat SMP, pertandingan bola volly antar Guru, lomba nyanyi solo tingkat SD, lomba senam ceria tingkat PAUD, lomba mewarnai tingkat PAUD, lomba gerak dan lagu tingkat PAUD, jalan santai, gebyar UMKM, lomba tarik tambang, lomba hadang, lomba senam, lomba atletik kids tingkat SD, lomba sains tingkat SD, pameran inovasi sains tingkat SD/SMP.

Bupati ASA berharap melalui kegiatan ini akan lebih memperat tali silaturahmi dan kebersamaan, baik antara guru dan peserta didik maupun dengan pemerintah daerah khususnya dalam membangun dunia pendidikan di Bumi Panrita Kitta.

  • Bagikan