Hadiri Pembukaan STQH ke 33 Sulsel di Selayar, Taufan Pawe Minta Kafilah Jaga Identitas Parepare

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SELAYAR - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) menghadiri pembukaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke-33 Sulawesi Selatan 2023, di Lapangan Pemuda Benteng, Selasa malam, 2 Mei 2023.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan apresiasi kepada Bupati Selayar beserta jajaran Pemkab Selayar, Pengurus LPTQ dan seluruh masyarakat Selayar yang menggelar pembukaan STQH ke-XXXIII Kabupaten Kepulauan Selayar ini.

“Hari ini kita melaksanakan STQH tingkat Provinsi di kepulauan Selayar. sebagai tuan rumah saya beri apresiasi sebesar-besarnya kepada Bupati Selayar dan jajaran serta pihak yang terlibat, semoga acara berjalan lancar hingga akhir,” ujar Gubernur Sudirman.

Gubernur juga mengungkapkan, Al-Qur’an adalah kitab suci bagi umat Islam yang berisi pokok-pokok ajaran Islam yang meliputi akidah syari’ah, akhlak, kisah-kisah dan hikmah dengan fungsi utamanya sebagai hudan (petunjuk) bagi umat manusia untuk mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat.

“Al Quran diturunkan Allah SWT sebagai pedoman hidup setiap muslim. Oleh karena itu Al Quran harus senantiasa dibaca, dipelajari, difahami maknanya dan dijadikan dasar dalam kehidupan sehari-hari, semoga agenda ini bisa menjadi motivasi agar kita lebih mencintai Al Qur’an.” kata Gubernur.

Sementara Wali Kota Parepare Taufan Pawe menekankan, agar kafilah STQH Parepare harus menjaga identitas daerah sebagai Kota Santri dan Ulama dan mampu memperlihatkan talenta untuk berprestasi.

  • Bagikan