Agar Melenggang ke Senayan, Mantan Bupati Maros Target 100 Ribu Suara

  • Bagikan
Hatta Rahman

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Setelah bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hatta Rahman yang juga mantan Bupati Maros menargetkan bisa meraih maksimal 100 ribu suara dalam pemilihan legislatif DPR-RI periode 2024 mendatang.

Hatta Rahman mengatakan, hitung-hitungan ini bisa diperoleh kalau sekitar 40 persen pemilih di Maros akan mendukungnya untuk duduk di Senayan.

Diakuinya, meski basis terbesarnya ada di Maros, Hatta juga akan menggarap daerah lain yang memiliki potensi suara.

"Yah tergantung pada potensi keluarga, teman, dan pendukung relawan yang siap membantu. Tapi kami tetap optimis bisa mendapatkan dukungan dari masyarakat Maros," aku mantan Ketua DPD PAN Maros ini.

Olehnya itu, dia masih optimis bisa mendapat dukungan masyarakat untuk mewakili warga Maros di Senayan.

"Kita optimis terkait target suara melihat animo masyarakat yang baru pertama kali ada potensi orang maros duduk di Senayan. Jadi masyarakat ingin menyatukan dukungan di satu calon. Saya yakin jika itu dilakukan maros punya wakil di Senayan," katanya.

Hatta yang dikenal sebagai bapak 'pembangunan' semasa menjabat Bupati Maros ini pun membeberkan alasannya maju ke Senayan menggunakan PPP.

"Jadi selain ada kecocokan dengan visi-misi kami membangun Maros dari luar eksekutif juga karena PPP merupakan partai Islam dan memiliki lambang Ka'bah yang mudah disosialisasikan," akunya.

Menariknya lagi, sebab saat ditawari menjadi anggota PPP, dirinya sedang melaksanakan ibadah umrah dan berada di Makkah.

Hatta sendiri sudah mundur dari PAN sejak November 2022 karena adanya perbedaan pandangan dan tidak lagi aktif di PAN.

  • Bagikan