FK UMI Menuju Akreditasi Unggul

  • Bagikan
Wakil Rektor V UMI, Prof Hattah Fattah, MS menyambut Tim Asesor LAM-PTKes. Di Auditorium teleconference Lantai 5 FK UMI, Senin, 08 Mei.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI), teh siap berganti status dari A menjadi Unggul.

Pasalnya fakultas favorit di UMI tersebut, kembali kedatangan tim asesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes). Disambut di Auditorium teleconference Lantai 5 FK UMI, Senin, 08 Mei.

Kedatangan Tim tersebut untuk meninjau sarana prasarana serta proses belajar mengajar di FK. Untuk itu, FK melangsungkan Kegiatan Asesmen Lapangan. Dilaksanakan 07 - 10 Mei 2023.

Dekan FK-UMI Dr. dr. Nasrudin AM., Sp.OG(K).,MARS.,M.Sc. memaparkan jika keluarga besar FK-UMI telah memperlihatkan kredibilitasnya dan memenuhi petunjuk asesor LAM-PTKes sehingga Fakultas Kedokteran UMI meraih akreditasi ‘Unggul’.

Kata dr Nasruddin, ada beberapa hal juga yang diperlihatkan sebagai bagian pertimbangan tim assesor dalam penilaian. Selain proses belajar mengajar, pengabdian serta penyediaan sarana dan prasarana.
Ada juga program islami yang dilaksanakan.

"Kita telah buat Gerakan Energi Ramadhan (GER), dimana FK UMI tak hanya melahirkan dokter handal namun juga dokter dai dan diyah serta para hafiz penghafal Aqur'an," tuturnya.

Wakil Rektor V UMI, Prof Hattah Fattah, MS mengatakan Fakultas Kedokteran UMI merupakan prodi kedokteran tertua perguruan tinggi swasta di kawasan timur indonesia. Telah banyak membina prodi kedokteran di indonesia.

Termasuk kata dia, beberapa dokter ahli saat ini di Indonesia bahkan sampai luar negeri. Begitu pun alumni-alumninya, tersebar di penjuru dunia.

  • Bagikan