Kembali Bertarung di DPD RI, Lily Amelia Salurapa: Kita Lanjutkan Perjuangan Demi Kemajuan dan Jaminan Hak Perempuan 

  • Bagikan
Lily Amelia Salurapa (Foto: Selfi/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Anggota DPD RI Lily Amelia Salurapa kembali bertarung. Dia resmi daftarkan diri sebagai calon senator atau DPD RI untuk pemilu 2024, di KPU Sulsel, Jumat, (12/5/2023). 

Lily menyampaikan alasannya ingin kembali menduduki kursi senator tidak terlepas dari keinginannya untuk melanjutkan perjuangannya.

Seperti, kemajuan Sulsel hingga terjaminnya hak-hak perempuan di ruang publik.

“Perjuangan masih panjang, saya terpanggil untuk mencalonkan kembali sebagai langkah melanjutkan perjuangan. Memperjuangkan kemajuan Sulsel serta terjaminnya hak perempuan di ruang publik,” ucapnya, di Kantor KPU. 

Sudah ada beberapa terobosan-terobosan kata dia yang telah dilakukan selama menjabat.

Misalnya, penambahan kuota jemaah haji di Toraja. Karena meski masyarakat disana mayoritas non Muslim, namun tak sedikit yang ingin menunaikan rukun Islam kelima.

Dari 800 yang masuk daftar tunggu, hanya 18 kuota yang diberikan. Sehingga hal itu dia perjuangkan di Kementerian Agama.

Selanjutnya di bidang pendidikan, mantan Ketua Umum Jaringan Doa Perempuan Indonesia ini pernah memperjuangkan para guru-guru non muslim untuk bisa mengajar di sekolah-sekolah negeri. 

Mantan PNS di Kementerian Pariwisata Republik Indonesia menegaskan, sebagai senator tentunya tidak hanya berjuang untuk dapilnya tapi untuk Indonesia pada umumnya. 

“Misalnya kami ke Hongkong untuk memastikan hak-hak para TKI disana,” tandas mantan Ketua Umum Ikatan Keluarga Toraja (IKAT) ini.

Diketahui, pada pemilihan umum legislatif Indonesia 2019, ia menjadi anggota DPD RI usai memperoleh 474.696 suara di daerah pemilihan Sulsel. (selfi/fajar)

  • Bagikan