Gerindra Pangkep Optimis Rebut Ketua DPRD

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pendaftaran bacaleg partai berakhir hari ini, Minggu, 14 Mei. DPC Gerinda Pangkep sendiri mendaftarkan 35 bacaleg dari lima dapil, dengan unsur keterwakilan perempuan mencapai 34,5 persen.

"Kita menargetkan periode mendatang Gerindra tetap masuk menjadi unsur pimpinan, bahkan menjadi ketua DPRD," kata Koordinator Daerah (Korda) DPD Gerindra Sulsel untuk Wilayah Pangkep, Andi Nirawati yang hadir mendampingi DPC dalam penyerahan berkas bacaleg ke KPU Pangkep, siang tadi.

Andi Nirawati menyerahkan berkas didampingi Ketua OKK Arsyad Kunnu dan Bendahara Gerindra Pangkep yang juga Wakil Ketua DPRD Pangkep, Sofyan Razak. Dalam komposisi bacalegnya tampak perpaduan kekuatan inkumben dengan politikus muda dari berbagai latar belakang profesi.

Antara lain H Bakhtiar (unsur birokrat), Firman (aktivis sosial), Rijal (Ketua Tidar Pangkep), Andi Fadil (pengusaha muda), hingga Muhammad Asri yang merupakan tokoh pemuda. Sementara politikus senior seperti H Sahruddin dan H Tauhid yang merupakan inkumben.

Lainnya adalah Muhammad Tahir, Amir Amin dan Arsyad Kunnu yang merupakan mantan anggota DPRD Pangkep. Andi Nirawati juga menyebut nama ipar mantan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaeman, Hj Halijah yang dicalonkan dari Dapil I (Pangkajene, Misten, Balocci) dan pengusaha senior Bahtiar Hamdzah yang mengisi komposisi calegnya. (nas)

  • Bagikan