Poltekpar Makassar Berikan Pelatihan Pengelolaan Event Bagi Masyarakat Luwu Utara

  • Bagikan

Adapun narasumber pada Bimtek ini adalah Adapun narasumber pada Bimtek ini merupakan perwakilan dari pemerintah daerah Kabupaten Luwu Utara dan Dosen-dosen Poltekpar Makassar, mereka adalah H. Jumail Mappile., S.IP., M.Si yang membawakan materi (Potensi Pariwisata Luwuk Utara), Solihin.,S.Sos yang membawakan materi (Pengelolaan Desa Wisata Baloli Untuk Daerah Pesisir Sungai), Dra. Hj. Surya Dewi membawakan materi “Pemasaran Event”, Dr. Andi Hasbi., S.Sos.,M.M.,CHE. membawakan materi “Supporting Event Budaya”, Syafruddin., S.H.,M.M membawakan materi “Penanganan Resiko Event”, Amir Hamzah.,S.Pd.,M.Hum membawakan materi “Ide dan Konsep Event”, Dharma Kuba.,S.Kom.,M.MSi membawakan materi “Operasional dan Peralatan Event”, dan Nyoman Siryayasa.,S.S.,M.M membawakan materi “Evaluasi Event”.

Support Pengelolaan Event “Masamba Affair”

Selain menggelar kegiatan bimbingan teknis, diwaktu yang bersamaan Program Studi Pengelolaan Konvensi dan Acara (PKA) juga turut mendukung dan berpartispasi dalam pengelolaan pelaksanaan kegiatan event tahunan “Masamba Affair 2023” yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Luwu Utara pada tanggal 12 s.d. 15 Mei 2023.

Partisipasi dalam kegiatan ini adalah bentuk komitmen dari Politeknik Pariwisata Makassar dalam mendukung terlaksananya event-event pariwisata daerah. Selain itu Andi Ade Zulkifli selaku Ketua Prodi PKA mengungkapkan kegiatan event daerah ini juga menjadi sarana praktek nyata bagi mahasiswa untuk mengasah keterampilan yang mereka dapatkan selama berkuliah di Poltekpar Makassar.(*)

  • Bagikan