Bupati ASA Buka Latsar CPNS Golongan III

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) membuka secara resmi Pelatihan Dasar (latsar) CPNS Golongan III angkatan I dan II Pemerintah Kabupaten Sinjai secara virtual dari Ruang Kerjanya di Kantor Bupati Sinjai, Senin (22/5/2023).

Dalam sambutannya Bupati ASA mengatakan bahwa seorang ASN dalam menjalankan tugasnya harus berpedoman pada nilai dasar ASN. ‘Berakhlak’ yang merupakan akronim dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif.

Berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 38 tahun 2018 tentang pengukuran indeks profesionalitas ASN. Disebutkan ada 4 dimensi yaitu, kualifikasi, kompetensi, kinerja dan disiplin.

“Saya berharap kepada peserta pelatihan dasar agar kedepannya 4 dimensi ini semakin ditingkatkan sehingga semakin profesional dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai ASN,” jelasnya.

Selain itu, Bupati juga menitip pesan kepada peserta latsar. Pertama, ketika sudah menjadi bagian dari keluarga besar ASN Lingkup Pemkab Sinjai, hendaknya mengasah kemampuan dan wawasan yang dimiliki.

Kedua, siap dan sanggup mematuhi segala tata tertib, peraturan dan perundang-undangan yang berlaku sebagai keluarga besar Korpri sekaligus sebagai aparatur pemerintah Kabupaten Sinjai.

Terakhir, orang nomor satu di Sinjai ini berharap agar peserta memanfaatkan momentum pelatihan dasar ini dengan sebaik-baiknya agar mampu mengenal kemampuan/potensi diri sendiri, mengenal dan memahami orang lain, membangun dan mengembangkan citra diri, etika dan norma sebagai ASN.

  • Bagikan