Wakil Dekan II FKIP Unismuh Raih Gelar Doktor Ilmu Pendidikan di PPs UNM

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Wakil Dekan II Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Andi Adam S.Pd., M.Pd. berhasil mempertahankan disertasinya dalam Sidang Promosi Doktor pada Program Studi S3 Ilmu Pendidikan Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (UNM).

Andi Adam dinyatakan berhak menyandang gelar Doktor sejak Kamis, 25 Mei 2023, pukul 15.48 Wita. Ia menyelesaikan S3 dengan IPK 3,93, dan predikat yudisium sangat memuaskan.

Wakil Dekan II FKIP Unismuh ini merupakan alumni program Doktor ke 1231 di UNM. Ia juga tercatat sebagai Doktor ke 226 pada Bidang Ilmu Pendidikan di PPs UNM.

Andi Adam menulis disertasi berjudul "Pengembangan Buku Ajar Interaktif Bahasa Indonesia di Prodi PGSD Unismuh Makassar". Promotor dalam disertasi ini adalah Prof Muharram, dan Kopromotor Prof Sulaiman Samad.

Tim penguji dalam sidang promosi yakni
Prof Sulaiman Samad (Ketua sidang), Prof Muharram, Prof Abdul Saman, Prof Patta Bundu, Prof Andi Muhammad Idkhan, dan Prof Andi Sukri Syamsuri sebagai anggota penguji eksternal.

Sejumlah pimpinan Unismuh hadir dalam Sidang Promosi itu, antara lain Rektor Unismuh Prof Ambo Asse, Wakil Rektor I Dr Abd Rakhim Nanda, Direktur Pascasarjana Prof Irwan Akib.

Selain itu, ada ratusan peserta yang merupakan keluarga, sahabat, serta kolega dari Unismuh Makassar.

Pembahasan Disertasi

Penelitian yang dilakukan oleh Andi Adam ini memiliki beberapa tujuan yang ingin dicapai.

Pertama, ia ingin mengetahui analisis kebutuhan dalam pengembangan buku ajar interaktif Bahasa Indonesia di Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Unismuh Makassar.

  • Bagikan