Unismuh Makassar Tuan Rumah Pelatihan Penulisan Dokumen Paten Kemdikbudristek, 25 PTN/PTS se-Indonesia Jadi Peserta

  • Bagikan

Dengan diselenggarakannya Pelatihan Penulisan Dokumen Permohonan Paten Batch 1 tahun 2023, diharapkan bahwa para peserta akan memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk melaksanakan proses permohonan paten secara efektif dan efisien.

Hal ini akan mendorong lahirnya inovasi-inovasi baru dan pengembangan teknologi yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan industri di Indonesia.

Acara ini juga menjadi kesempatan bagi para peserta untuk memperluas jaringan dan berinteraksi dengan sesama akademisi dan peneliti dari berbagai perguruan tinggi.

Kolaborasi antarlembaga pendidikan tinggi diharapkan dapat terjalin melalui acara ini, sehingga dapat memperkuat sinergi dalam mengembangkan penelitian dan teknologi di Indonesia.

Pelatihan ini mencakup berbagai materi, antara lain, Sistem Administrasi Kekayaan Intelektual (e-SAKI), Penelusuran Informasi Paten untuk Mengetahui Patentabilitas Invensi, dan Metode Penulisan Dokumen Spesifikasi Paten.

Selain itu, pelatihan ini juga memberikan pendampingan dalam menulis deskripsi paten melalui klinik dan konsultasi bersama tim fasilitator dan tim pakar yang disediakan oleh DRTPM.

Acara pembukaan juga dirangkaikan dengan pengajian yang disampaikan Wakil Rektor IV Unismuh Dr KH Mawardi Pewangi. Turut hadir dalam acara ini Wakil Rektor I Dr Abd Rakhim Nanda, Wakil Rektor II Prof Andi Sukri Syamsuri, Perwakilan Direktur Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM, Perwakilan Lembaga Pelayanan Pendidikan Tinggi (LL DIKTI) Wilayah IX. (Elva/fajar)

  • Bagikan