Lepas Pemberangkatan, Amran Mahmud Semangati 470 JCH Kabupaten Wajo

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID -- Sebanyak 470 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Wajo siap berangkat ke Tanah Suci Mekkah untuk melaksanakan rukun iman kelima.

Bupati Wajo Amran Mahmud melepas secara resmi keberangkatan JCH Kabupaten Wajo di Ruang Pola Kantor Bupati, Kamis (1/6/2023).

Amran Mahmud didampingi oleh Wakil Bupati, Amran dan Ketua TP PKK, Sitti Maryam. Turut hadir Sekretaris Daerah, Armayani, Forkopimda, Anggota DPRD, Kakan Kemenag, Muhammad Yunus, Kepala OPD, Camat, Kabag Kesra Setda, Ernawati Aras serta sejumlah panitia pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji pada JCH serta undangan lainnya.

Bupati Wajo, Amran Mahmud dalam sambutannya mengungkapkan kalau Calon Jamaah Haji tahun ini didominasi oleh Lansia. "Sehingga kita berharap kepada yang JCH muda untuk membantu orang tua yang butuh bimbingan dan perhatian selama melaksanakan ibadah haji," ucapnya.

Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Wajo menitip pesan kepada semua JCH Wajo agar selama proses ibadah melaksanakan sesempurna mungkin agar bisa menjadi haji yang mabrur.

"Semua waktu yang kita miliki agar dimanfaatkan untuk beribadah. Kami doakan, semoga dalam pelaksanaan ibadah haji semua dilancarkan," ujarnya.

Orang Nomor Satu di Bumi Lamaddukkelleng ini juga meminta kepada semua untuk memperbanyak istirahat dari sekarang sebelum pemberangkatan. Pasalnya, haji adalah ibadah yang membutuhkan kekuatan fisik dan mental.

"Kami dari Pemkab dan Forkopimda akan selalu memonitoring mulai dari pemberangkatan sampai pemulangannya," ungkapnya.

  • Bagikan